KOREK HARIAN MOTOR SUZUKI SHOGUN / SMASH

Posted: 19 Februari 2009 by ratspeed in MESIN DAN BALAP
Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Modifikasi suzuki memang mengasyikan, apalagi jika melihat intake port yang berbentuk ouval dan tetap terjaga begitu hingga ujung payung klep. Karakter porting seperti ini akan memberi kekuatan pada bottom end serta mid range power. Nah tinggal bagaimana kita mengail tenaga pada putaran atas, namun kali ini order mesin adalah untuk daily use alias masih dipakai bercinta dengan sang pacar,  jadi kudu enak buat jalan-jalan walau kadang buat kebut2an. Memanfaatkan banyak komponen standard, karena memang empunya adalah pelajar SMU dengan kantong pas-pas an, jadi ya modif murmer jilid yang kesekian deh hehehee… Rencana ke depan banyak, hanya setahap demi setahap, bahasa inggrisnya mah Alon-alon waton klakon… alah.
Meningkatkan kompresi kita custom piston agar lebih memiliki dome tinggi daripada standardnya, tentu ga bisa setinggi piston racing – hiks hiks..  nanggung… T_T – yah pokoknya cukup mengakomodir kompresi tinggi tapi minum premium di pom bensin pasti pas gak ngelitik.
Pasokan bahan bakar kita kasih pintu yang lebih gede untuk mengoptimalkan area bore, sekaligus mencicil jika nanti pasang piston dari Suzuki Thunder, meriset airflow gede dengan cylinder displacement relatif kecil… mampu gak mesinnya.
Dukungan lain adalah camshaft street yang dipapas hampir 1mm, untuk menambah lobe lift. Durasi overlaping ditambahkan agar putaran atas lebih berisi. Hal ini diimbangi dengan ubahan diameter port 81 % dari klep Intake. Exhaust system murah meriah dengan knalpot freeflow custom sekitar 150.000 saja, kan dana cekak bos… gak dapet subsidi ortu.  Modif kecil2an kaya gini aja kudu nabung dari uang saku dan menghemat untuk gak ngerokok tuh si empunya huehehehehehe… Namanya perjuangan memang butuh pengorbanan, bukan.
R.A.T MOTORSPORT INDONESIA
.: HOUSE OF PERFORMANCE:.
TROPODO INDAH BLOK N – No. 26-28
WARU – SIDOARJO
JAWA TIMUR [61256]
phone : 085645577007 / 031-77518483
————————————————————————————————–
Komentar
  1. koko mengatakan:
    smashh w dah w ganti piston thunder,, tp masih kurang puas,, mau saya ganti piston tiger,, apa klo piston tiger di buat harian bisa mas bro??
  2. endy mengatakan:
    saya puny smesh 2007,kondisi mesin noken ud dipapas,piston over size 100.knalpot free flow..tp kok tenagany loyo..mohon saran ny
  3. dunia ku dunia balap mengatakan:
    mantab
  4. dunia ku dunia balap mengatakan:
    yoyoy mantab gw suka gaya loe
  5. RYAN mengatakan:
    mas saya mau tanya, motor saya shogun 125, mas gmn caranya mengkorek silinder haed yang mantap mas ? tlng di bls ya mas
  6. icues took mengatakan:
    nanya bos mtr sya suzuki smes thun 2004.ban blng saya ganti ukuran 17-320.pnya tunder sakalian gir blkang 45.pas bwat jalan mtr napasnya pendek…biar ga napas pndek musti diapain?mhn bls bos.
  7. faiz mengatakan:
    mau nanya mas.
    motor saya shogun 110,klu mampras noken as berapa ya??biar enak btw harian
    mhon blsn’y.
  8. BHANY mengatakan:
    mas .
    saya mau tanya
    saya punya suzuki smash tahiun 2004
    di blok mesin sebelah kanan terdengar bunyi kasar
    bunyi kruk-kruk
    dan saya bawa ke benkel resmi
    bolak balik
    tetap saja tidak ada perubahan
    malah tarikan si motor berat dan buat motor makin berisik
    mohon pencerahanya dan petunjuknya mas
    makasih
    saya tinggal di tangerang
    klw bisa call saya di nmr 083897667891

Tinggalkan Balasan



Gravatar


WordPress.com Logo
Please log in to WordPress.com to post a comment to your blog.
Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out )
Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out )
Connecting to %s